= Welcome My Blog =
Hai, selamat datang di blog saya,
enjoy my blog
have fun :)
enjoy my blog
have fun :)
= Mengenai Saya =
Blog Archive
-
►
2017
(6)
- ► 05/07 - 05/14 (3)
- ► 04/02 - 04/09 (2)
- ► 03/19 - 03/26 (1)
-
►
2016
(8)
- ► 11/27 - 12/04 (1)
- ► 10/16 - 10/23 (1)
- ► 04/17 - 04/24 (2)
- ► 04/03 - 04/10 (1)
- ► 03/06 - 03/13 (1)
- ► 01/17 - 01/24 (2)
-
►
2015
(24)
- ► 11/22 - 11/29 (1)
- ► 10/18 - 10/25 (1)
- ► 05/31 - 06/07 (5)
- ► 04/26 - 05/03 (5)
- ► 04/12 - 04/19 (3)
- ► 03/22 - 03/29 (3)
- ► 03/08 - 03/15 (1)
- ► 01/18 - 01/25 (5)
-
▼
2014
(19)
- ▼ 12/21 - 12/28 (7)
- ► 11/23 - 11/30 (2)
- ► 11/09 - 11/16 (2)
- ► 10/12 - 10/19 (1)
- ► 10/05 - 10/12 (1)
- ► 09/28 - 10/05 (1)
- ► 04/27 - 05/04 (1)
- ► 04/13 - 04/20 (1)
- ► 04/06 - 04/13 (1)
- ► 03/23 - 03/30 (1)
- ► 03/16 - 03/23 (1)
-
►
2013
(2)
- ► 12/01 - 12/08 (1)
- ► 10/27 - 11/03 (1)
Popular Posts
-
GADGET SEBAGAI KEBUTUHAN MANUSIA Gadget memang erat dengan kehidupan sehari-hari. Gadget sekarang sudah menjadi kebutuhan yang tak b...
-
MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK SOSIAL DAN BUDAYA 1. MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK SOSIAL DAN BUDAYA Sebagai masyarakat Indonesia, setiap manu...
-
Hai guys, kali ini saya mau kasih info tentang keindahan di kota seoul (korea selatan) selain terkenal dengan musik K-pop, korea juga...
-
Pendapatan Nasional dengan Perekonomian Tertutup Sederhana Dua Sektor Pendapatan Nasional dengan Perekonomian Tertutup Sederhana Dua ...
-
Judul buku : Penelitian Ilmiah dan Martabat Manusia Penulis : Reza A. A. Wattimena Penerbit : evolitera Tahun Terbit: 2011 ...
-
Definisi Peraturan dan Regulasi Peraturan adalah sesuatu yang disepakati dan mengikat sekelompok orang/ lembaga dalam rangka mencapai s...
-
BUDAYA DENGAN SASTRA Ilmu Budaya Dasar (yang dahulu di sebut sebagai Basic Humanities) berasal dari bahasa latin yang di sebut dengan “hu...
-
Kelebihan Windows 10 Perusahaan penguasa terbesar dunia, dibidang sistem operasi komputer tersebut, akan bersiap-siap meluncurk...
-
Disini saya akan menjelaskan Pengertian Deduktif dan Induktif Deduktif adalah sebuah paragraf yang kalimat utamanya berada di awal para...
-
Manfaat Teknologi Dalam Kehidupan Manusia – Teknologi sebenarnya sejak dulu sudah ada. Pada dasarnya teknologi diciptakan untuk...
Blog Archive
-
►
2017
(6)
- ► 05/07 - 05/14 (3)
- ► 04/02 - 04/09 (2)
- ► 03/19 - 03/26 (1)
-
►
2016
(8)
- ► 11/27 - 12/04 (1)
- ► 10/16 - 10/23 (1)
- ► 04/17 - 04/24 (2)
- ► 04/03 - 04/10 (1)
- ► 03/06 - 03/13 (1)
- ► 01/17 - 01/24 (2)
-
►
2015
(24)
- ► 11/22 - 11/29 (1)
- ► 10/18 - 10/25 (1)
- ► 05/31 - 06/07 (5)
- ► 04/26 - 05/03 (5)
- ► 04/12 - 04/19 (3)
- ► 03/22 - 03/29 (3)
- ► 03/08 - 03/15 (1)
- ► 01/18 - 01/25 (5)
-
▼
2014
(19)
- ▼ 12/21 - 12/28 (7)
- ► 11/23 - 11/30 (2)
- ► 11/09 - 11/16 (2)
- ► 10/12 - 10/19 (1)
- ► 10/05 - 10/12 (1)
- ► 09/28 - 10/05 (1)
- ► 04/27 - 05/04 (1)
- ► 04/13 - 04/20 (1)
- ► 04/06 - 04/13 (1)
- ► 03/23 - 03/30 (1)
- ► 03/16 - 03/23 (1)
-
►
2013
(2)
- ► 12/01 - 12/08 (1)
- ► 10/27 - 11/03 (1)
My Blog List
www.gunadarma.ac.id. Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 22 Desember 2014
Manfaat Teknologi Dalam Kehidupan Manusia –
Teknologi sebenarnya sejak dulu sudah ada. Pada dasarnya teknologi
diciptakan untuk memudahkan manusia. Tapi kadang-kadang teknologi yang
diciptakan manusia tidak semuanya membantu, lambat laun akan menjadi bom
waktu yang siap meledak. Pada satu sisi, perkembangan teknologi telah
membawa manfaat yang luar biasa bagi kemajuan peradaban manusia,
pekerjaan yang sebelumnya menuntut kekuatan dan kemampuan fisik, kini
sudah bisa digantikan oleh perangkat mesin otomatis.
Manfaat Teknologi Dalam Kehidupan Manusia
- Kebutuhan Pokok Manusia
- Pemberdayagunaan Sumber Daya Alam
- Sumber Daya Manusia
- Komunikasi dan Transportasi
- Peningkatan Kesehatan
- Bidang Pendidikan
- Pencapaian Kemakmuran
Dari manfaat-manfaat teknologi di atas, antara manusia dan teknologi
telah tercipta korelasi yang sedemikian erat. Karena begitu banyak
manfaat teknologi bagi kehidupan manusia perangkat teknologi sudah
menggantikan pola hubungan manusia, menumbuhkan kedekatan atau keintiman
dengan benda mati.
R-programming adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menganalisa data statistik dan presentasi grafik,termasuk bahasa pemprograman karena dalam R-Programming,terdapat Logika(IF) dan pengulangan (LOOP).
R-Programming merupakan implementasi dari program S, hampir sama dengan S+ Programming, bedanya R-Programming adalah Software Open Source , sedangkan S+ komersiL.
Tipe data pada R-Programming
- Numeric
- Char
- List
- Logical
- Funcion
- Array
- max() => mengetahui nilai tertinggi pada variabel/data.
- min() => mengetahui nilai terendah pada variabel/data.
- lenght() => menghitung jumlahd ata yang ada pada variabel.
- List() => menampilkan grafik histogram data data yang dimasukkan.
- table() => menampilkan data kedalam bentuk table
- diag() => menampilkan bentuk diagram dari suatu data
1. Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi berjarak sekitar 7 km dari kota Pangkalpinang. Ini adalah pantai yang jaraknya paling dekat jika Anda telah sampai di bandara udara Pangkalpinang. Tempat wisata Pulau Bangka yang satu ini adalah yang paling terkenal di Bangka. Tak ayal, Anda akan mendapati banyaknya warga Bangka yang mengunjungi kawasan wisata Pantai Pasir Padi.
Di kawasan Pantai Pasir Padi, tersedia fasilitas publik yang begitu lengkap. Hotel berbintang, restoran, hingga warung makan tersedia dalam jumlah banyak di sana
2. Pantai Tikus
Pantai Tikus adalah sebuah pantai di Pulau Bangka yang masih tergolong alami, cukup terjaga dari gangguan tangan-tangan manusia.Panorama indah pantai ini terwujud melalui bukit terjal dengan hamparan bebatuan granit dan air laut yang kebiruan.

Kuil atau kelenteng ini berbentuk bulat, menjadi sebuah ciri khas yang ada di Pantai Tikus
3. Pantai Tanjung Pesona
Pantai Tanjung Pesona adalah salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Pulau Bangka. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dapat sampai di pantai ini dari kota Sungailiat, atau 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai yang terletak di Desa Rambak, Sungailiat ini memiliki banyak wahana permainan yang memikat. Ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak.
Cukup dengan menyewa speedboat dan peralatan memancing yang telah disediakan, Anda tinggal melaju ke tengah laut untuk mengisi liburan Anda dengan memancing
4. Pantai Matras

Pantai Matras memiliki hamparan pasir yang halus dengan lambaian nyiur pantai yang mempesona. Keberadaan aliran sungai di kawasan pantai ini menambah daya tariknya yang menawan. Menikmati panorama di Pantai Matras sungguh menyenangkan, Anda dapat menyewa bungalow sederhana yang nyaman untuk bersenang-senang di sana
5. Pantai Parai Tenggiri

Jika Anda ingin memancing di tengah laut, pergilah ke penyewaan perahu pancing yang lengkap dengan semua peralatannya. Anda akan mendapatkan pengalaman memancing yang seru di sana. Jika ingin mencoba permainan air, maka tersedia banana boat hingga parasailing yang dapat Anda ambil
MANFAAT INFORMASI TEKNOLOGI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
Saat ini komputer bukan lagi merupakan barang mewah, alat ini sudah digunakan di berbagai bidang pekerjaan seperti halnya pada bidang pendidikan. Pada awalnya komputer dimanfaatkan di sekolah sebagai penunjang kelancaran pekerjaan bidang administrasi dengan memanfaatkan software Microsoft word, excel, powerpoint dan lain-lain. Dengan masuknya materi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kurikulum baru, maka peranan komputer sebagai salah satu komponen utama dalam TIK mempunyai posisi yang sangat penting sebagai salah satu media pembelajaran. Kutipan dari Kurikulum untuk Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mencakup dua aspek, yaitu Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi. Teknologi Informasi, meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Teknologi Komunikasi merupakan segala hal yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya. Karena itu, Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi adalah suatu padanan yang tidak terpisahkan yang mengandung pengertian luas tentang segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, pengelolaan, dan transfer/pemindahan informasi antar media. Tujuan mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah:
1. Menyadarkan siswa akan potensi perkembangan teknologi informasi dan
komunikasi yang terus berubah sehingga siswa dapat termotivasi untuk
mengevaluasi dan mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai dasar
untuk belajar sepanjang hayat.
2. Memotivasi kemampuan siswa untuk bisa beradaptasi dan mengantisipasi
perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sehingga siswa bisa
melaksanakan dan menjalani aktifitas kehidupan seharihari secara mandiri dan
lebih percaya diri.
3. Mengembangkan kompetensi siswa dalam menggunakan Teknologi Informasi
dan Komunikasi untuk mendukung kegiatan belajar, bekerja, dan berbagai aktifitas
dalam kehidupan seharihari.
4. Mengembangkan kemampuan belajar berbasis Teknologi Informasi dan
Komunikasi, sehingga proses pembelajaran dapat lebih optimal, menarik, dan
mendorong siswa terampil dalam berkomunikasi, terampil mengorganisasi informasi,
dan terbiasa bekerjasama.
5. Mengembangkan kemampuan belajar mandiri, berinisiatif, inovatif,
kreatif, dan bertanggungjawab dalam penggunaan Teknologi Informasi dan
Komunikasi untuk pembelajaran, bekerja, dan pemecahan masalah seharihari.
Ada
beberapa poin untuk membuat suatu perencanaan pengembangan TIK, diantaranya:
1. Mempersatukan
visi dan misi pengembangan TIK yang ingin dicapai antara Kepala sekolah, guru
dan majlis madrasah.
2.
Pembentukan Komite Teknologi (Organisasi Labkom) yang mandiri
3.
Mengidentifikasi infrastruktur lembaga, baik hardware, software maupun sistem dan
jaringan yang sudah dimiliki
4.
Penentuan hardware dan software yang akan digunakan atau dikembangkan.
5. Mengidentifikasi
SDM yang dimiliki
6.
Menentukan bentuk pelatihan penguasaan TIK baik untuk guru dan staf lainnya.
7.
Adanya Time schedule yang jelas untuk pencapaian program
8.
Penentuan Investasi yang diperlukan secara berkala tiap tahun
10.
Mengadakan revisi perencanaan disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi.
Dengan
perencanaan yang matang, kita bisa mengembangkan TIK secara bertahap di
madrasah agar tidak tertinggal dari sekolah lain. Program yang dibuat haru
dilaksanakan secara berkelanjutan meskipun terjadi pergantian kepala dan
majilis madrasah. Pemanfaatan TIK Sebagai Media Pembelajaran TIK bukan
merupakan teknologi yang berdiri sendiri, tetapi merupakan kombinasi dari
hardware dan software.Ada hal penting yang harus diperhatikan dalam
memanfaatkan TIK sebagai media pembelajaran yaitu hardware dan software yang
tersedia dan jenis metode pembelajaran yang akan digunakan. Beberapa
pemanfaatan TIK dalam pembelajaran diantaranya:
1.
Presentasi
Presentasi
merupakan cara yang sudah lama digunakan, dengan menggunakan OHP atau chart.
Peralatan yang digunakan sekarang biasanya menggunakan sebuah komputer/laptop
dan LCD proyektor. Ada beberapa keuntungan jika kita memanfaatkan TIK diantaranya
kita bisa menampilkan animasi dan film, sehingga tampilannya menjadi lebih
menarik dan memudahkan siswa untuk menangkap materi yang kita sampaikan.
Software yang paling banyak digunakan
untuk presentasi adalah Microsoft Powerpoint. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan bahan presentasi, diantaranya:
untuk presentasi adalah Microsoft Powerpoint. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan bahan presentasi, diantaranya:
a.
Jangan terlalu banyak tulisan yang harus ditampilkan.
b.
Tulisan jangan terlalu kecil karena harus dilihat oleh banyak siswa.
c.
Perbanyak memasukkan gambar dan animasi
d.
Usahakan bentuk presentasi yang interaktif.
2.
Demonstrasi
Demontrasi
biasanya digunakan untuk menampilkan suatu kegiatan di depan kelas, misalnya
eksperimen. Kita bisa membuat suatu film caracara melakukan suatu kegiatan
misalnya cara melakukan pengukuran dengan mikrometer yang benar atau mengambil
sebagian kegiatan yang penting. Sehingga dengan cara ini siswa bisa melakukan
kegiatan yang benar atau mengambil kesimpulan dari kegiatan tersebut.
3.
Virtual Experiment
Maksud
dari virtual eksperimen disini adalah suatu kegiatan laboratorium yang
dipindahkan di depan komputer. Anak bisa melakukan beberapa eksperimen dengan
memanfaatkan software virtual eksperimen misalnya Crocodile Clips. Software ini
bisa didownload di http://www.crocodileclips. com/s3_1.jsp , tetapi kita harus
register dulu untuk mendapatkan active code yang berlaku untuk satu bulan.
A. Penerapan Teknologi Informasi dan
Komunikasi di bidang Pendidikan
TIK sangat penting di bidang
pendidikan, cepatnya akses informasi saat ini seperti akses internet membuat
cakupan ilmu pendidikan menjadi luas, dalam pelaksanaan pembelajaran
sehari-hari, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sering dijumpai dalam
bentuk audio/data, video/data, audio/video, dan internet. Beberapa pemanfaatan
TIK dalam pembelajaran diantaranya :
- Presentasi
:
Pembelajaran bisa dilakukan melalui presentasi sehingga dapat menarik perhatian pelajar untuk lebih memahami materi yang disampaikan dengan baik. - Cakupan Ilmu yang dipelajari semakin luas Adanya internet sehingga informasi mengenai ilmu sangat luas di segala bidang keilmuan tidak hanya terbatas di buku pelajaran, di mulai dari MIPA, Olahraga, kesenian dan ilmu-ilmu lainnya
- Kelas Virtual Adanya internet memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.
B. Penerapan Teknologi Informasi dan
Komunikasi di bidang Bisnis
TIK
juga bermanfaat dalam bidang bisnis, sudah banyak yang sukses karena teknologi
informasi dan komunikasi. Anda tahu dan mengenal Bill Gates (pendiri Microsoft)
atau Mark Zuckerberg (pencipta jejaring sosial seperti facebook), mereka adalah
salah satu contoh orang yang sukses karena memanfaatkan teknologi informasi dan
komunikasi. Pendapatan mereka ditaksir lebih dari $17,55 miliar, sekarang
bisnis menggunakan TIK itu sangat menguntungkan hanya dengan menggunakan
teknologi seperti internet, anda dapat mempromosikan bisnis anda secara online
(E-commerce) dengan cakupan dunia.
C. Penerapan
Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Kesehatan
Sistem berbasis kartu cerdas
(smart card) dapat digunakan juru medis untuk mengetahui riwayat penyakit
pasien yang datang ke rumah sakit karena dalam kartu tersebut para juru medis
dapat mengetahui riwayat penyakit pasien. Digunakannya robot untuk membantu
proses operasi pembedahan serta penggunaan komputer hasil pencitraan tiga
dimensi untuk menunjukkan letak penyakit dalam tubuh pasien.
D. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Perbankan
Dalam dunia perbankan Teknologi
Informasi dan Komunikasi adalah diterapkannya transaksi perbankan lewat
internet atau dikenal dengan Internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat
dilakukan melalui Internet Banking antara lain transfer uang, pengecekan saldo,
pemindahbukuan, pembayaran tagihan, dan informasi rekening bisa dilakukan
secara online dan mempercepat transaksi keuangan anda.
E. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Perusahaan
E. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Perusahaan
Penerapan Teknologi Informasi dan
Komunikasi banyak digunakan para usahawan. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya
menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi
dalam lingkungan kerja. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi
menyebabkan perubahan bada kebiasaan kerja. Misalnya penerapan Enterprice
Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang
mencakup sistem manajemen dalam perusahaan.
QBASIC
undefined
undefined
Qbasic adalah salah satu bahasa pemrograman yang menggunakan bahasa
basic, Qbasic sendiri singkatan dari Quick Basic yang merupakan salah
satu produk Microsoft Qbasic yang cukup baik untuk belajar dasar
pemrograman.Tipe data pada Qbasic :
Tipe data numerik integer
Tipe Ukuran memory jangkauan nilai
Byte 1 byte 0 .. 255
Shortint 1 byte -128 .. 127
Integer 2 byte -32768 .. 32767
Word 2 byte 0 .. 65535
Longint 4 byte -2147483648
Tipe data numerik real
Tipe konstanta numerik real berkisar dari 1E-38 sampai dengan 1E+38, nilai numerik
real menempati memory sebesar 6 byte.
Tipe data karakter
Nilai karakter berupa sebuah karakter yang ditulis diantara tanda petik tunggal.
Tipe data string
Berupa kumpulan beberapa karakter yang terletak diantara tanda petik tunggal.
Tipe data boolean.
Tipe data ini mempunyai dua nilai yaitu true & false.
STATEMEN KONDISI
- Goto (kondisi tak bersyarat),seperti telah dijelaskan diatas
- if then + goto (kondisi bersyarat, hanya satu syarat)
- if then + else (kondisi bersyarat dengan 2 atau lebih syarat
- select case : menyeleksi atau mengeksekusi kondisi yang ditest
STATEMEN PERULANGAN
- For .. next
Mengulangi suatu perintah / instruksi dalam jumlah yang telah ditentukan, serta besar kenaikannya.
- Do while … loop
Mengulangi perintah selama suatu kondisi memenuhi syarat (true) dan berhenti bila tidak lagi memenuh syarat (false)
- Do until … loop
mengulangi instruksi selama kondisi tidak memenuhi syarat (false) dan berhenti bila kondisi memenuhi syarat (true)
- While … wend
sama dengan do while … loop tetapi bentuk penulisannya hanya satu dan tidak memiliki perintah exit untuk menghentikan proses yang berulang sebelum berakhir
sumber:http://stevenwahid.blogspot.com/2009/10/pengertian-qbasic.html
GADGET SEBAGAI KEBUTUHAN MANUSIA
Gadget memang erat dengan kehidupan sehari-hari. Gadget sekarang sudah menjadi kebutuhan
yang tak bisa lepas dari aktivitas kita sehari-hari. Hampir semua aspek
kehidupan, khususnya di kota besar, menggunakan gadget sebagai mediumnya. Contohnya untuk urusan pekerjaan atau
untuk memenuhi kebutuhan bersosial. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini,
memacu manusia untuk terus mengembangkan teknologi smartphone.
Kegunaan gadget
di kehidupan sehari-hari sebenarnya relatif karena, penggunaan gadget sendiri tergantung kepada orang
yang memakainya. Kegunaan gadget
secara pandangan umum dan penggunaan yang semestinya dapat di bagi dalam
beberapa segi pandangan yaitu:
1. Segi Komunikasi
Kalau zaman dahulu manusia biasa berkomunikasi
lewat batin atau kelebihan yang dikarunia oleh Tuhan kepada orang yang
dikehendaki. Seiring dengan berkembangnya pengetahuan manusia memilih
berkomunikasi lewat tulisan yang dikirimkan lewat pos dan di era milinium ini,
manusia pun memilih berkomunikasi lewat handphone
karena cara ini dinilai lebih praktis daripada alat-alat komunikasi yang ada
sebelumnya. Dengan adanya gadget,
komunikasi semakin lancar. Kita bisa tepat berkomunikasi tanpa harus
memperhitungkan jarak dan tempat kita tinggal. Kita bisa berkomunikasi tanpa
terikat tempat, karena jika kita berkomunikasi melalui gadget kita maka akan lebih praktis dan efisien, baik dari segi
pemakaian ataupun dari segi cara kita membawa alat komunikasi tersebut.
2. Segi Sosial
Kita bisa memperbanyak teman lewat gadget dengan cepat dan mudah. Kita bisa
berbagi kabar dengan teman dan kerabat kita yang berada di dalam negri maupun
di luar negri tanpa harus menunggu waktu terlalu lama. Dengan adanya gadget, kita tidak perlu lama-lama mengirimkan
informasi, jika ada yang cepat untuk apa kita memilih cara yang lama. Dengan
adanya gadget, kita tidak perlu
menggunakan jasa pos yang dinilai sangat lamban.
3. Segi Pendidikan
Bagi kita yang kebetulan berada dalam ruang
lingkup pendidikan, kita tidak perlu pusing untuk menambah ilmu pengetahuan.
Dengan gadget, kita bisa menambah
ilmu pengetahuan dengan mudah tanpa harus menemui guru pembimbing. Caranya
sangat mudah, kita tekan tombol-tombol tertentu yang ada di gadget kita, maka dengan mudah gadget tersebut akan menghubungi nomer
yang dituju. Kita bisa berbicara dengan dosen atau guru tentang masalah
pendidikan,masalah politik,masalah keluarga atau pun berbagai masalah yang kita
inginkan. Tidak hanya itu, kita bisa mengakses berbagai ilmu pengetahuan lewat
fitur GPRS yang berada di gadget.
Kita bisa bertukar gambar dengan teman kita melalui fitur MMS dan kita pun bisa
saling bertukar lagu dengan teman melalui fitur bluetooth dengan catatan gadgetyang
kita punya menyediakan fitur tersebut.
Menjadikan gadgetsebagai
kebutuhan memang setiap orang memiliki anggapan yang berbeda, namun gadget dapat dianggap sebagai kebutuhan jika
dilihat dari profesi dan jenis pekerjaan seseorang.
Contohnya:
1.
Wartawan
Menjadi seorang wartawan tentunya memerlukan akses informasi
yang begitu cepat dan ter-update,
jadi tentunya gadget menjadi
kebutuhan wajib.
2.
Profesi di Bidang IT
(Programmer TI USD Blogger, Marketing Online, dll)
Menjadi pekerja yang bergerak di bidang IT tentunya sangat
membutuhkan gadget, karena gadgetsendiri adalah bagian dari profesi
mereka. Hal ini digunakan untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan mereka.
3.
Pebisnis (Pengusaha)
Menjadi seorang pengusaha di jaman sekarang, gadgetmemang menjadi kebutuhan wajib,
karena dengan memanfaatkan fitur dan fasilitas yang ada di dalam gadget mampu mempermudah seorang
pengusaha untuk menjalankan usahanya.
4.
Lain-lain
Lain-lain ini maksudnya adalah profesi lainnya apapun itu
selama gadget mampu mendukung
pekerjaan dan aktifitas tentu gadgetmenjadi
barang kebutuhan.
Contohnya profesi seorang petani, banyak orang berfikir
bahwa menjadi petani tentunya tidak membutuhkan gadgetuntuk mendukung pekerjaannya. Namun jika petani itu cerdas
tentunya mampu memanfaatkan gadget
untuk mempromosikan hasil pertaniannya melalui internet atau melihat harga jual
hasil pertanian di berbagai tempat. Tidak cuma itu saja sebenarnya jika kita
mampu memanfaatkan gadget dengan
cerdas, akan mampu membuat sebuah peluang usaha yang begitu baik
KONDISI pada PASCAL
Statemen ini
menunjukan bahwa suatu statemen akan di kerjakan bila suatu kondisi adalah
BENAR. Jika kondisi salah maka statemen yang lainnya / statemen setelah kata
cadangan ELSE yang akan di kerjakan. hampir
setiap program yang komplek mengandung suatu penyeleksian kondisi. Dengan
menyeleksi suatu kondisi, maka program akan dapat menentukan tindakan apa
yang harus dikerjakan,tergantung dari hasil kondisi yang diseleksi tersebut.
kondisi pada Pascal
kondisi pada Pascal
- statement if then, kondisi yang akan diseleksi oleh statement If. Bila kondisi yang diseleksi telah terpenuhi, maka statement yang mengikutinya akan diproses, sebaliknya bila statement kondisi tidak terpenuhi maka yang akan diproses adalah statement berkutnya.
- statement If Then Else, blok statement yang aka diproses bilamana kondisi yang diselksi bernilai benar, sedangkan statemen selanjutnya akan diproses bilamana kondisi yang diseleksi tidak terpenuhi.
- statemen Case Of, struktur yang bila salah satu kondisi terpenuhi dan statement telah diproses, elanjutnya statement-statement lainnya dalam lingkungan case akan diseleksi lagi.
- statement Case Of else, bila kondisi tidak terpenuhi, maka stetement yang akan diproses yang ada dalam lingkungan Case Of adalah statement else
Langganan:
Postingan (Atom)